Ini atau Itu? Maksudnya? (2)

13 Oktober 2008 at 7:22 pm Tinggalkan komentar

Selalu membingungkan, itulah mereka. Rata-rata membuatku merasa bingung dan frustasi. Bertanya langsung pada mereka adalah hal yang sama sekali salah. Lebih baik menebak maksud mereka. Kata-kata mereka lebih sering tidak nyata.

Ada kalanya mereka begitu mudah dimengerti, tapi lebih sering mereka sangat abstrak.

Jawaban yang ambigu dan berputar-putar membuatku terdiam, pembicaraan jadi membosankan. Mereka selalu berpindah topik, tapi selalu bolak-balik dan kembali ke tempat yang sudah pernah kami bicarakan puluhan bahkan ratusan kali. Itu membuatku frustasi.

Sejak SMP sampai sekarang mereka selalu begitu, di manapun, siapa pun, rata-rata perempuan membingungkan. Pagi ini dia pinginnya pergi ke gunung, siangnya pingin ke kolam, sorenya pingin ke pantai, malamnya pingin ke mall. Hari ini pingin kita deket dan rewel bukan main, besok dia udah pura-pura sibuk dan gak mau bicara sama sekali.

Dia bilang ingin menemani kemanapun aku pergi, tapi dia itu manja dan aku tahu persis dia dan kebanyakan anak mami sejenis pasti sulit diajak susah. Bagaimana aku tidak ragu-ragu?

Segala pesona tentang mereka membuat kita berebut mengejar dan berusaha memikat hati tiap-tiap mereka dengan beragam cara. Kebanyakan orang yang aku sukai justru menyukai orang lain, tapi orang yang amat dekat dan mengejarku justru satu per satu aku tinggalkan. Begitu aku kehilangan mereka rasa sedih ini terasa makin hambar.

Aku selalu ragu, mereka tidak pernah membuatku percaya atau yakin. Inginnya aku cepat menikah, tapi interaksi langsung dengan mereka membuat keinginanku seketika lenyap. Meledak lalu padam lagi, setiap hari, setiap minggu. Mereka membuatku selalu ragu-ragu.

Mereka datang saat aku pergi, ketika aku mendekat mereka pergi.

Entry filed under: Tentang mereka. Tags: .

Lubuklinggau-Bengkulu Hari ini mati lampu lagi…. (23 Oktober 2008)

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

kata mereka…

Achmad suandana di Lubuklinggau
Abang Ojen di Lubuklinggau

