… masih sibuk…

25 April 2008 at 10:40 pm 6 komentar

Rencana mo santai belakangan ini belum berhasil. Hampir tiap bangun tidur selalu teringat kerjaan yang belum beres-beres, dan dalam tidur pun aku mimpikan berbagai rencana serta strategi macam-macam. Benar-benar menyiksa. Yah, masih dengan keluhan yang sama seperti tulisan sebelumnya. Benang kusut yang makin kusut.

Belakangan lebih sering bermalam di kantor dengan penuh perasaan cemas. Hari-hari berlalu, bulan berganti semakin cepat. Malam ini juga rasanya berlalu terlalu cepat. Setiap detik berlalu tanpa rasa, padahal aku berharap bisa menikmati ketenangan satu malam saja.

Musibah sistem yang pertama kami alami adalah hujan petir, dimana modem utama kami jebol. Padahal waktu itu hari Jumat, mestinya bisa bayangin liburan, tapi yang terjadi malah mesti nungguin modem dibenerin orang Telkom. Sementara kami menunggu kiriman modem dari Medan, kami pakai modem dari Padang Sidimpuan, dan modem pinjaman ini pun jebol gara-gara petir minggu berikutnya.

Ternyata petir itu belum puas menghancurkan modem langka tersebut pada serangan pertamanya, pada serangan kedua dua komputer dibabat habis termasuk tiga switch ditambah printer dan hardisk eksternal pribadiku… hiks…. Kelabakan gara-gara semua data penting disimpan di storage 320 GB tadi. Printer HP Deskjet D2466, printer keempat yang aku beli, dan sekarang jebol, diganti Epson Stylus C90, printer rewel yang cuma bertahan seminggu aja, sekarang aku lagi liat-liat harga printer murah di UC98 sama Bhinneka. Perbaikan komputer Server Web kami sukses, perbaikan modem sukses, perbaikan network beres, restorasi data beres, tapi perbaikan printer sama storage ku sendiri belum sempat.

Dapet PR masalah grounding sama kelistrikan aku mesti belajar lagi, dan aku baru tau kalo ternyata gedung kami ini punya grounding yang jelek. Berdasarkan keterangan beberapa orang muatan listrik petir itu mengalir ke kusen metal dan logam lain di sekitar kawat, bukannya terserap sempurna. Ada kilau bunga api yang terang di jendela, listriknya masih loncat. Resistensinya payah.

Lalu masalah BMN dan Aplikasi SAKPB yang dari Foxpro itu. Aplikasi yang bikin gerah, rapuh, dan bikin pusing. Kami para operator selalu menggunjingkan aplikasi satu ini sebagai kerjaan setengah hati. Entah kenapa rata-rata aplikasi Perbendaharaan yang fanatik Foxpro itu rentan banget error, gak cuma satu tapi semua yang aku tahu buatan mereka tuh jelek banget. Tambah sekarang aplikasi gaji, aplikasi spm, aplikasi sakpa, bmn, dsb…. dsb….. Koq ya gak dijadiin satu aja biar gak nyusahin, toh semuanya juga digabung lagi nantinya.

Sementara itu server data kami kecolongan, beberapa data penting bulan April raib. Sial, tau aja tuh copet waktu orang lagi panik. Hehehe… jadi inget strategi menjarah rumah yang terbakar dari Tsun Zu.

Entry filed under: Kerjaan. Tags: .

Gagal… kantorku dan cerita tentang hantu

6 Komentar Add your own

  • 1. Chandra  |  28 April 2008 pukul 6:41 pm

    Waduh.. 320GB..
    lain kali jangan lupa selalu backup mas..
    biar gak kelabakan kalo pas ada musibah begitu..
    hehe..
    oke..

  • 2. yetty  |  29 April 2008 pukul 9:18 am

    320 GB @_@ MAU DUNKKK…

  • 3. yetty  |  30 April 2008 pukul 7:47 pm

    terus terang ini posting gw kagak ngerti, elektro bangettt, pengen tau

  • 4. Martabak  |  01 Mei 2008 pukul 9:36 pm

    Weh, justru dalam hardisk eksternal itulah tersimpan semua backup yang aku punya….😥

    Btw, gw cuma punya ilmu sedikit tentang elektro. Sekarang ini aku lagi bingung belajar SQL,🙄 beragam pelajaran bikin bingung. Belum lagi KUP sama undang-undang. Hwa… bisa edan lama-lama.

  • 5. boby  |  12 Agustus 2009 pukul 10:06 am

    APLIKASI tsb memang jelek banget!!! Rentan Virusssss dan erorr
    bikin sakit hati,,,,

  • 6. boby  |  12 Agustus 2009 pukul 10:08 am

    bener Banget!! Aplikasi-nya Jelek Bgt, nyusahin, rentan Virus dan sering error!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

kata mereka…

Achmad suandana di Lubuklinggau
Abang Ojen di Lubuklinggau

%d blogger menyukai ini: