Titik Jenuh

21 Januari 2008 at 11:37 pm 2 komentar

Adakalanya ketika kita merasa jenuh dengan sesuatu. Merasa bosan adalah hal yang biasa terjadi pada manusia. Banyak hal yang baru, lalu kemudian kita merasa terbiasa dengannya, bosan dan makin jenuh. Padahal sebelum kita terbiasa, sesuatu itu terasa amat spesial dan ada rasa luar biasa ketika pertama kita menyentuhnya.

Hari ini aku bosan dan jenuh. Kelelahan dan frustasi adalah hal yang biasa, tapi merasa bosan adalah hal yang buruk. Semua yang ada di sekelilingku terasa amat menyebalkan. Rasanya semua orang di sekitarku begitu menggoda amarahku, dan perilaku mereka benar-benar jauh dari harapan. Padahal selama ini aku gak pernah merasa menyakiti mereka atau mencoba mengganggu mereka, entah ada hutang apa aku ini…

Mungkin bersikap tegas adalah cara yang bijak sekalipun terkadang dilema menggugat rasa kemanusiaan kita. Akantetapi, bila kita berbicara tentang kemanusiaan aku belum tahu di mana batas kemanusiaan itu. Memikirkan nasib orang lain yang tidak bertanggungjawab pada kehidupannya sendiri adalah hal yang sia-sia, kalau tidak dibilang bodoh. Rasa sakit dan penderitaan memang diperlukan agar orang sadar bagaimana seharusnya bertindak.

Orang mungkin anggap aku dingin atau bahkan kejam. Memang aku bukan orang yang penuh kasih sayang, tapi membiarkan satu orang merusak kehidupan banyak orang adalah hal yang salah. Banyak orang berpikir lebih baik kelihatan baik daripada melakukan hal yang benar-benar baik tapi kelihatan tidak baik. Meskipun kita melakukan yang terbaik buat orang tapi tidak selalu mereka bisa melihatnya sebagai sebuah kebaikan.

Entry filed under: Melamun. Tags: .

Lubuklinggau Ke Luar Kota

2 Komentar Add your own

  • 1. mina  |  31 Januari 2008 pukul 11:04 pm

    kamu butuh liburan mungkin🙂 tar jadi kayak karet gelang yang ditarik terlalu kencang. putus.

  • 2. 28764ku  |  02 Februari 2008 pukul 5:01 pm

    yah… susah sih. Pingin liburan, tapi kerjaan pasti numpuk. Selama empat tahun aku gak bisa cuti gara-gara gak ada cadangan. Kalau dinas luar kota dua hari aja mejaku langsung tertimbun berkas. Pusing deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

kata mereka…

Achmad suandana di Lubuklinggau
Abang Ojen di Lubuklinggau

%d blogger menyukai ini: